3 tips saat memilih yogurt

Nianan - Yogurt dikenal sebagai makanan ringan yang menyehatkan dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaatnya adalah untuk menjaga kesehatan organ pencernaan. Meski begitu, tak semua yogurt diproduksi dengan sama. Banyak yogurt yang ternyata hanya memiliki sedikit bakteri baik dan justru banyak mengandung gula yang buruk untuk kesehatan. Untuk itu, sebaiknya jangan sembarangan memilih yogurt. Sebelum mengonsumsi yogurt, perhatikan dulu tiga hal berikut ini, seperti dilansir oleh App for Health.

Berikut ini adalah tips saat memilih yogurt

1, Gula alami

Semua yogurt pasti mengandung gula, karena ada gula alami yang terdapat dalam lactosa (susu). Karena itu tak masalah jika yogurt Anda mengandung gula. Namun pastikan gula yang terkandung di dalamnya merupakan gula alami dengan jumlah yang tidak berlebihan. Beberapa jenis yogurt bisa mengandung hingga 20 gram gula yang hampir setara dengan sekantong permen. Sayangnya tak semua kemasan yogurt menunjukkan apakah ada pemanis buatan di dalamnya. Namun lebih baik memilih yogurt yang mengandung gula tak lebih dari satu digit. Selain itu, memilih yogurt plain yang memiliki lebih sedikit gula dan tanpa perasa juga sangat baik. Gunakan yogurt plain dengan tambahan buah segar yang bernutrisi dan kaya serat.

2. Lemak

Hal lain yang harus diperhatikan saat memilih yogurt adalah jumlah lemak yang terkandung di dalamnya. Yogurt biasanya dibuat dari susu yang bisa berbeda-beda tergantung jenisnya: yaitu susu kaya lemak, tanpa lemak, dan rendah lemak. Semakin banyak lemak yang terkandung di dalamnya, semakin banyak kalori. Lemak, bahkan yang terkandung dalam yogurt, juga bisa meningkatkan kolesterol dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. American heart Association merekomendasikan untuk membatasi jumlah lemak yang dikonsumsi hingga kurang dari tujuh persen kalori. Pastikan Anda mengonsumsi yogurt yang rendah lemak atau tak mengandung lemak sama sekali.

3. Protein

Protein adalah teman Anda dan bisa membantu membuat lebih cepat kenyang. Hal ini semakin baik jika Anda berencana menjaga berat badan atau sedang menghindari lemak. Pilih yogurt yang banyak mengandung protein, hingga dua digit. Greek yogurt adalah salah satu jenis yogurt yang mengandung protein dua kali lipat dibandingkan yogurt lainnya. Itulah beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan ketika memilih yogurt. Jangan asal memilih, namun perhatikan juga kandungan dalam yogurt Anda untuk menjaga kesehatan diri sendiri.

sumber : merdeka.com

0 Response to "3 tips saat memilih yogurt"

Posting Komentar

wdcfawqafwef