5 Manfaat Sehat Minum Jus Mangga

Nianan - Halo sahabatku yang sehat dan peduli kesehatan. Tips kesehatan kali ini adalah mengenai manfaat dari buah mangga. Kalian pasti tahukan buah mangga. Buah ini sangat banyak dan mudah di temui di negara tropis seperti indonesia.

Nah, buah mangga ini selain rasanya yang sangat manis tetapi juga manfaatnya bagi kesehatan yang sangat banyak. Di indonesia sendiri banyak sekali cara atau resep menikmati buah mangga.

Salah satunya adalah dengan membuatnya menjadi jus. Dengan Minum jus mangga setiap hari maka tubuh anda akan menjadi sehat. Gak percaya?

Berikut ini adalah 5 Manfaat sehat minum jus mangga secara rutin yang saya ambil dari merdeka.com.

jus mangga
Img scr : idesainer.blogspot.com


1. Tinggi akan vitamin

Segelas jus mangga dapat memenuhi kebutuhan vitamin C Anda sebanyak 60-100%. Selain itu kandungan vitamin A di dalamnya juga baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Mangga pun mengandung asam folat yang tinggi dan mampu memenuhi kebutuhan asam folat harian Anda sekitar 20%. Asam folat ini mampu meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskular Anda.

2. Menstabilkan gula darah

Apakah Anda sering merasa cepat lelah dan letih di sore hari? Kemungkinan Anda mempunyai gula darah yang rendah. Oleh karena itu konsumsilah jus mangga secara rutin sebab jus mangga mengandung gula alami maka jus bangga baik untuk mempertahankan gula darah agar selalu stabil. Terlebih lagi, mangga juga mengandung karbohidrat kompleks yang akan membuat Anda selalu berenergi sepanjang hari.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kombinasi vitamin C, vitamin A, dan vitamin B kompleks di dalamnya mampu menjaga agar sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat. Itulah manfaat kesehatan dari jus mangga. Namun pastikan Anda untuk selalu membuat jus mangga dari buah mangga yang segar, bukan jus yang ada di dalam kemasan.

4. Meningkatkan gairah seksual

Salah satu manfaat dari jus mangga yang harus Anda ketahui adalah kemampuan buah ini dalam membantu meningkatkan gairah seksual. Hal ini disebabkan karena buah mangga mengandung vitamin E yang baik untuk regenerasi sel serta memperlancar aliran darah.

5. Mencegah kanker

Karena kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya, maka jus mangga juga baik untuk mencegah kanker. Mangga mampu membatasi karakteristik inflamasi yang ada di dalam sel-sel kanker. Serta kandungan antioksidan di dalamnya juga mempunyai efek positif untuk mencegah kanker usus besar, kanker prostat, dan leukimia. Selain itu mangga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga dapat melindungi Anda dari serangan jantung dan stroke.

itulah ke lima manfaat sehat minum jus mangga setiap hari.

0 Response to "5 Manfaat Sehat Minum Jus Mangga"

Posting Komentar

wdcfawqafwef