4 Kesalahan Yang Dapat Membuat Gemuk

Nianan - Sarapan di pagi hari memang sangat di anjurkan untuk anda. Karena dengan sarapan tubuh anda menjadi kuat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Tanpa sarapan tubuh anda akan menjadi lemas dan loyo ketika beraktivitas. Namun, ketika sarapan banyak orang yang mungkin bisa di bilang melakukan kesalahan. Kesalahan dalam menjaga pola makan saat sarapan justru dapat beresiko mebuat badan anda gemuk.

Berikut ini resikonya yang saya salin dari detik.com.

1. Memilih jus daripada buah segar.

Seperti diketahui, jus mengandung gula dan kalori yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan potongan buah segar. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk lebih memilih konsumsi buah segar. Selain gula dan kalorinya lebih terjaga, Anda juga masih bisa menikmati manfaat sehat serat yang terdapat di dalamnya..

2. Konsumsi sereal terlalu banyak.

Meskipun sereal disebut-sebut sebagai salah satu menu sarapan yang sehat. Meskipun demikian, pastikan Anda mengatur dengan baik porsinya. Kebanyakan orang 'lapar mata' dan mengambil porsi sereal 2-3 kali lebih banyak dibandingkan porsi yang sebenarnya dibutuhkan. Ingat, saat mengonsumsi sereal, Anda sudah menambahkan kalori dari susu.

3. Menggunakan isian roti yang salah.

Sama seperti sereal, roti pun sering dianggap sebagai menu sarapan sehat, terutama roti gandum. Namun jika Anda menggunakan isian yang berlebihan seperti krim keju atau selai cokelat, bisa dipastikan kalori yang Anda konsumsi justru menjadi berlebihan dan efeknya menjadi menggemukkan..

4. Memilih yoghurt dengan tambahan rasa

Meskipun sehat, yoghurt dengan tambahan rasa dipastikan mengandung kalori lebih banyak dibandingkan yoghurt plain atau tanpa rasa. Jika Anda mengonsumsi yoghurt tanpa rasa dan ingin menambahkan cita rasa lain, Anda bisa menambahkan potongan buah segar di dalamnya.

nah, itulah empat kesalahan yang justru bikin kamu gemuk yang saya dapatkan dari detik.com semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda dan semoga diet anda sukses sentosa.

0 Response to "4 Kesalahan Yang Dapat Membuat Gemuk"

Posting Komentar

wdcfawqafwef