4 cara menghadapi rasa cemburu

Nianan - hay agan dan sista yang sedang membaca blog ini. Pernahkah anda meresakan perasaan cemburu yang sangat menggebu-gebu kepada pasangan anda yang sangat anda cintai. Apakah perasaan cemburu anda tersebut kemudian anda luapkan dengan langsung anda marah-marah tak jelas kepada pasangan anda tersebut? Cemburu adalah bagian dari cinta? Ya, memang. Namun, bukan berarti Anda harus selalu bersikap cemburu pada pasangan. Bagaimana pun, Anda harus belajar untuk mengendalikan rasa cemburu itu. Anda sendiri tentu tidak ingin keharmonisan hubungan Anda dan si dia retak karena rasa cemburu itu, bukan? Nah, berikut adalah empat cara menghadapi rasa cemburu yang menggebu kepada pasangan. Mari kita simak bersama!.



1. Amati dulu!



Jangan cepat berasumsi terhadap suatu keadaan, sampai Anda benar-benar mengerti keadaan itu. Semisal, mantan dari kekasih Anda mencoba menghubungi kekasih Anda lagi untuk meminta bantuannya. Coba amati dulu bantuan apa yang dia minta dan bagaimana interaksi yang terjadi di antara mereka..



2. Adakah perubahan sikap yang terjadi pada pasangan?.



Rasa cemburu memang bisa bikin kita kesal setengah mati pada pasangan. Namun, bukan berarti Anda harus mengesampingkan logika, bukan? Cobalah untuk mengamati perubahan sikap yang terjadi padanya. Jika ternyata tidak ada, dan dia tetap memperlakukan Anda sebagaimana mestinya, itu tandanya rasa cemburu Anda memang tidak beralasan.



3. Wanita/pria itu naksir pasangan Anda?



Ketika tahu bahwa ada seseorang yang jelas-jelas naksir pasangan Anda dan mencoba mendekatinya, Anda berhak menunjukkan rasa cemburu Anda kepadanya. Namun, jika ternyata orang itu tidak berniat mendekati pasangan Anda, dan hanya ingin menjalin hubungan pertemanan atau bisnis dengannya, Anda tidak perlu terlalu menggebu-gebu dalam menunjukkan rasa cemburu Anda. Itu malah akan membuatnya menjauh dari Anda karena Anda bersikap terlalu posesif.



4. Mengatakan apa yang Anda rasakan.



Tak ada salahnya untuk mengatakan apa yang Anda rasakan kepada pasangan. Namun ingat, Anda tidak boleh terbawa emosi karena itu akan membuatnya merasa disudutkan. Cobalah untuk mendiskusikannya secara baik-baik dan buatlah dia memahami apa yang Anda rasakan. Dengan begitu, Anda dan dia bisa menemukan solusi atas masalah yang kalian hadapi.

Nah itulah 4 cara menghadapi rasa cemburu yang menggebu yang saya dapatkan dari merdeka.com

0 Response to "4 cara menghadapi rasa cemburu"

Posting Komentar

wdcfawqafwef