5 Jenis Kanker Yang Bisa dicegah dengan Makan Kembang kol

Nianan - Kembang kol adalah salah satu jenis sayur-sayuran yang termasuk ke dalam kolompok brokoli. Tetapi kembang kol ini berbeda dengan brokoli dan kembang kol ini juga bisa disebut kembang kubis.

Kembang kol ini merupakan sumber vitamin dan mineral yang dimakan saat setelah di masak, atau pun sebelum dimasak. Berbagai vitamin dapat kamu temukan di kembang kol ini. Karena merupakan sumber vitamin dan mineral, kembang kol ini dapat mencegah berbagai penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker.

Ada banyak kanker yang dapat di cegah dengan mengonsumsi kembang kol ini, beberapa jenis kanker tersebut akan kita bahas pada artikel kali ini.

Seperti dilansir Merdeka.com, inilah ke lima jenis kanker yang dapat di cegah dengan mengonsumsi kembang kol.

1. Kanker payudara

Seperti kita ketahui bahwa kanker payudara merupakan jenis kanker yang ganas. Namun, meskipun ganas kanker payudara dapat di cegah dengan mengonsumsi kembang kol yang diketahui mengandung sulforaphane dan indole-3 carbinol. Zat tersebut ternyata dapat memperlambat pertumbuhan kanker payudara yang di derita oleh wanita.

2. Kanker serviks

Kembang kol diketahui mengandung berbagai vitamin salah satunya adalah vitamin C, dan juga xat kimia alami, yaitu antioksidan yang dikatakan dapat mengurangi resiko terkena kanker serviks. Dengan kandungan tersebut, kanker serviks dapat dicegah sejak dini.

3. Kanker prostat

Kanker prostat merupakan jenis kanker yang diderita oleh pria. Kanker prostat ini disebabkan oleh tersumbatnya aliran darah di daerah prostat, sehingga menyebabkan kanker. Nah, dengan mengonsumsi kembang kol, pria dapat memperlancar aliran darahnya sehingga pria dapat terhindar dari kanker prostat yang dapat merenggut nyawanya.

4. Kanker usus

Selain sebagai sumber vitamin, kembang kol juga merupakan sumber serat yang baik. Dengan serat yang dikandungnya kembang kol dapat membantu melancarkan serta menyehatkan pencernaan sehingga dapat terhindar dari kanker usus. Selain itu, kembang kol juga dapat mencegah berbagai penyakit yang berkaitan dengan perut.

5. Kanker ovarium

Kanker ovarium merupakan kanker yang sangat sulit untuk dideteksi keberadaannya sehingga banyak wanita- wanita yang tidak tahu jika dia menderita kanker ovarium. Namun, hal itu dapat dicegah dengan mengonsumsi kembang kol.

Itulah dia kelima penyakit kanker yang bisa dicegah dengan mengkosumsi atau makan kembang kol. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.

Sumber : Palingseru.com

baca juga :
Tips Mengencangkan Payudara secara Alami dengan Pisang

0 Response to "5 Jenis Kanker Yang Bisa dicegah dengan Makan Kembang kol"

Posting Komentar

wdcfawqafwef